Minggu, 14 Mei 2017

KLX ARMED7


Bekasi Kota, (15/05/17) Sebagai salah satu langkah dan tindakan pengamanan sekaligus upaya pencegahan serta menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas maupun kecelakaan lalu lintas, Batalyon Artileri Medan -7/105 GS yang berpangkalan di Ds. Cikiwul, Bantargebang – Bekasi  melaksanakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor roda 2 Jenis Trail KLX Dinas, pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung oleh  Perwira Seksi Intelijen Kapten Arm Bayu Aji Sukarwo beserta Provoost Yonarmed-7/105 GS di Garasi Tank Batalyon. 





     Pemeriksaan kendaraan dinas untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas inventaris Prajurit, apabila ada yang tidak lengkap, maka akan didata untuk selanjutnya sesegera mungkin dilengkapi kekurangannya. 
     Pemeriksaan kendaraan yang meliputi kesiapan operasional atau kondisi kendaraan, surat-surat kendaraan dan kelengkapannya, seperti Spion, Lampu utama, Plat Nomor, Lampu Sein, Helm SNI serta surat-surat kendaraan, demikian dikatakan Pasi Intel  saat mengawali pemeriksaan. Sedangkan tujuan dilaksanakan pemeriksaan ini menurut Pasi Intel adalah menekan angka pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit serta menegakkan disiplin terutama disiplin Berlalu lintas. 

     Dari hasil pemeriksaan tersebut, Basi Intel dan Danru Provost menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan pada kendaraan dinas tidak ditemukan pelanggaran, baik yang bersifat ringan maupun berat. Namun ditemukan beberapa kekurangan kelengkapan kendaraan seperti ban yang gundul, lampu sein yang tidak menyala maksimal, anggota yg memegang Motor dinas masih belum Mempunyai SIM TNI-AD. Sedangkan untuk kelengkapan surat-surat kendaraan, baik pada kendaraan dinas secara keseluruhan sudah lengkap. Untuk itu Pasi menekankan kepada anggota yang kelengkapan kendaraannya masih kurang, untuk segera melengkapinya, mengingat kelengkapan tersebut berpengaruh langsung pada keselamatan pengguna atau pengendara dan membantu menghindarkan dari bahaya kecelakaan. 

            Jumlah Motor Trail yang di terima dari Kodam Jaya sebanyak 24 Unit Trail KLX  yang di bagi atas 3 Unit tiap-tiap Batrai dan 12 unit untuk mayon termasuk untuk Komandan Batalyon dan Wadanyon. Yang perlu dipahami oleh seluruh personel adalah bahwa “ Pemeriksaan dilaksanakan bukan untuk mencari kesalahan dan kekurangan anggota, namun untuk membantu meningkatkan keselamatan pengguna kendaraan, terutama dalam berkendara di jalan raya “ , demikian penekanan Komandan Batalyon Armed-7/105 GS Letkol Arm. Arif Rahman dalam ikut serta Menyaksikan  kegiatan pemeriksaan Kendaraan Motor Traiil KLX.     ( SuriS).

Tidak ada komentar: