Minggu, 14 Mei 2017

SISWA AL-AZHAR KEMANG IKUT PERJUSA


Hari itu Jumat , 12 Mei 2017 Mentari Pagi dengan cahayanya menyinari Batalyon Armed-7/105 GS yang berada di Pangkalan 4, Cikiwul, Bantargebang Kota Bekasi dengan hembusan angin yang Khas semerbak bau sampah dari TPA Bantargebang karena cukup dekatnya sekitar 1 KM jaraknya dari Asrama.
  Di Hari itu datanglah sekitar 10 Unit Truck TNI Rombongan SD AL – AZHAR Kemang Pratama, Bekasi Selatan terlihat wajah – wajah keceriaan dan kegembiraan anak-anak terpancar waktu turun dari kendaraan yang membawanya. Dengan membawa tas/rangsel masing-masing, dipimpin oleh kakak Pembina dan ketua regunya mereka menuju aula yang telah disediakan oleh Panitia. Mereka berbagi tugas, ada yang membawa tongkat, tali, bendera, tikar, obat-obatan P3k, minuman dan sebagainya guna keperluan selama mereka mengikuti PERJUSA. Panitia telah menunggu, menyiapkan tempat untuk masing-masing Regu. Lagu-lagu perjuangan maupun pramuka diperdengarkan di area perkemahan tersebut.

Sebagian Pembina mempersiapkan upacara pembukaan. Petugas upacara dilakukan oleh perwakilan anggota regu untuk menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Pramuka. Peluit sebagai tanda panggilan kepada ± 301 anak-anak penggalang telah dibunyikan. Semua peserta menuju Garasi Tank untuk upacara bergabung bersama regunya masing-masing. Formasi upacara membentuk ANGKA RE ( huruf U siku ). Upacara dipimpin oleh Ibu Azizah sebagai Pembina upacara, sedangkan sambutan disampaikan oleh Kapten Arm Bayu Aji Sukarwo selaku Pasi Intel Yonarmed-7/105 GS Beliau berpesan agar adik-adik penggalang tetap bersemangat tidak pantang menyerah.


Tantangan di masa depan bukan sebagai hambatan atau pun rintangan. Tetapi sebagai tantangan yang harus kita hadapi. Disinilah kita harus tahan uji, selalu mencari jalan keluar dan harus belajar dan belajar. Tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan, Percayalah Tuhan pasti menyertai kita semua. Selesai upacara pembukaan anak-anak beristirahat sebentar mempersiapkan regunya untuk mengikuti kegiatan berikutnya yang sudah di atur oleh sekolahan. (SureS)



Tidak ada komentar: