Senin, 05 Juni 2017

PERBAIKAN TK X-13

Bekasi, Taman Kanak-Kanak selanjutnya disingkat TK merupakan salah satu program pendidikan yang diselenggarakan oleh Yayasan Kartika Jaya. TK Kartika Yonarmed-7/105 GS diperuntukkan bagi anak-anak usia Usia 5-7 tahun dengan pembelajaran berdasarkan kelompok usia 5 – 6 tahun dan usia 6-7 tahun yang di dalamnya di isi oleh Anak-anak anggota beserta warga sekitar Asrama, Sabtu            ( 3/6/2017 ).

Gedung Sekolahan TK Kartika X-13 Yonarmed-7/105 GS yang kokoh lengkap dengan ruang pelayanan, ruang belajar, dapur, kamar mandi telah selesai Renovasi dan di Cat temboknya guna Penerimaan Murid baru nantinya.

Renovasi dan pengecatan serta perawatan tempat Bermain murid-murid  merupakan komitmen Ibu Arif Rahman, S.Sos selaku Ibu Komandan Batalyon untuk memberikan layanan pendidikan anak usia dini yang berkualitas unggul beliau menyampaikan “ Saya bersyukur, akhirnya gedung dapat di rehap dan dilakukan pengecatan serta perbaikan sarana dan prasarana sehingga kami  tidak ingin berjalan setengah-setengah, kami ingin berjalan ke depan penuh dengan semangat, dalam artian seluruh pengurus yayasan telah menanamkan niat bahwa peran penyelenggaraan layanan pendidikan bagi masyarakat luas adalah peran yang harus diemban sepenuh hati dengan segala daya upaya, kenapa..? Karena kami memahami bahwa yang kami lakukan, yang kami upayakan, adalah mendidik tunas bangsa, generasi penerus, kalau kita bicara soal generasi maka ini bukan barang mainan, ini adalah persoalan masa depan, dan anak-anak hari ini adalah “masa depan” di kemudian hari”.

Apabila kita lihat dari luar, gedung nampak kokoh dan berkesan modern. Hal itu berkat desain dengan sentuhan aksen warna-warni yang menambahkan kesan ceria kepada anak-anak dan dapat memacu semangat belajarnya.  Warna warni hiasan dinding dan meja kursi siswa menambah kesan semarak dan semangat. Tidak hanya itu pencahayaan ruang ditata sedemikian rupa sehingga tampak cerah tidak menyilaukan.
Selanjutnya, apabila kita memasuki ruangan dapur, tampak perabotan tertata rapi, begitu juga dengan kamar mandi. Di masing-masing ruang diberi kalimat poster yang berisi ajakan untuk bersikap disiplin menjaga kerapian dan kebersihan diri sendiri.






Tidak ada komentar: