Selasa, 09 Mei 2017

KISAH ISRA' DAN MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW


Batalyon Armed-7/105 GS  memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 H tahun 2017 di Masjid Jamii Annur  Asrama Yonarmed-7/105 GS yang dihadiri oleh Danyon beserta Jajarannya, Ketua Persit KCK Chandra Kirana cabang XIV Yonarmed 7 PD Jaya beserta pengurus serta seluruh prajurit dan keluarganya.
serta Nampak terlihat undangan Tomas/Toga serta Masyarakat Sekitar asrama, Senin (15/5/2017).

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon Letnan Kolonel Arm Arif Rahman, mengatakan bahwa peristiwa yang selalu diperingati oleh umat Islam setiap tahun ini, selain bertujuan untuk menambah pemahaman tentang kisah perjalanan suci Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Al-Kharom di Mekkah ke Masjidil Al-Aqsho di Palestina, maupun dari Masjidil Al Aqsho di Palestina ke Sidrotul Muntaha, juga untuk lebih meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan prajurit dan beserta keluarga besar Yonarmed-7/105 GS kepada Allah SWT.
Oleh karena itu, dalam setiap langkah kehidupan yang dijalani harus selalu dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan yang tinggi, agar setiap aktivitas pengabdian dapat bernilai ibadah dan mendapatkan Ridho Allah SWT.
Pada Kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H/2017 M menghadirkan penceramah KH. Robby Dongkal , beliau  anak asli Depok. Ia lahir 7 Agustus 1976 di Dongkal – Tapos, sebuah kampung di wilayah Depok, Kecamatan Sukatani.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H/2017 M kali ini mengambil tema “Jadikan hikmah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, disiplin, loyalitas serta pengabdian prajurit guna terwujudnya TNI yang hebat, profesional dan di cintai rakyat  “.

Dalam ceramahnya KH. Robby Dongkal selaku penceramah yang dengan penuh semangat menyampaikan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj sebagai pengingat akan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dilanjutkan ke Sidratul Muntaha menghadap Allah SWT yang dilakukan dalam waktu 1 malam untuk menerima perintah melaksanakan sholat fardhu 5 waktu sehari semalam. SR

Tidak ada komentar: