Kamis, 04 Mei 2017

AYO KE POSYANDU


Batalyon Armed-7/105 GS melaksanakan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) kepada balita Anak-anak anggota maupun ibu Persit yang sedang hamil, bertempat di gedung Posyandu Bungur – I Asrama Yonarmed-7/105 GS, Kota Bekasi, Jum’at ( 5/5).

 Posyandu ini dilaksanakan secara rutin setiap bulannya, hal ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan bagi ibu dan anak, sehingga dapat mencegah terjadinya gizi buruk bagi anak maupun ibu hamil, menjaga daya imunitas serta mengetahui perkembangan dan pertumbuhan balita.

 Pelayanan yang diberikan berupa penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pencatatan umur, pemberian imunisasi bagi balita berusia di atas dua tahun, pemeriksaan ibu hamil, konsultasi dan pemberian gizi serta melatih kreativitas anak.


Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cababang XIV Yonarmed7 PD Jaya Ny. Arif Rahman turut hadir pada kegiatan ini. Ia juga berpartisipasi dengan menimbang Anaknya.
“ Marilah kita senantiasa bersama-sama peduli terhadap diri kita sendiri maupun keluarga, jangan pernah malas dan malu untuk konsultasi ataupun cek kesehatan, karena kesehatan itu mahal harganya,” kata Ny. Arif Rahman.
“Melalui pelayanan Posyandu, kami juga berharap anak-anak prajurit bisa terjaga kesehatannya dan tidak mudah terserang penyakit, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa yang harus sehat dan berkualitas,” tambahnya.
Mengapa bayi dan balita perlu ditimbang setiap bulan ?
Penimbangan bayi dan balita dimaksudkan untuk memantau pertumbuhannya setiap bulan.
Bagaimana mengetahui pertumbuhan dan perkembangan balita ?
Setelah bayi dan balita ditimbang, catat hasil penimbangan di buku KIA (kesehatan ibu dan anak) atau kartu menuju sehat (KMS) maka akan terlihat berat badannya naik atau tidak naik (lihat perkembangannya).PRL.SR

Tidak ada komentar: