Rabu, 05 April 2017

PENEMBAKAN KEHORMATAN PRESIDEN AFGANISTAN


Presiden Afghanistan Ashraf Ghani akan berkunjung ke Indonesia pada tanggal 5 dan 6 April 2017  Kunjungan perdana Ashraf ke Indonesia akan sangat bersejarah dikarenakan Presiden Afganistan baru pertama kalinya datang ke Indonesia.

Dalam kunjungannya ini Presiden di sambut dengan 21 bunyi dentuman Meriam 75 MM dari depan taman Monumen Nasional depan Istana Merdeka sebagai tanda penghormatan untuk tamu kunjungan Kenegaraan  penembakan Kehormatan ini dilaksanakan oleh Kesatuan Yonarmed-7/105 GS yang berkedudukan di Cikiwul, Bantargebang – Bekasi.

Kegiatan Penembakan Kehormatan ini di pimpin langsung oleh Komandan Batalyon yaitu Letnan Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos. dan pelaksana penembakan dari Baterai Bhima yang di pimpin oleh Komandan Baterai Kapten Arm Agus Surya. Penembakan keormatan ini mengunakan 6 meriam kanon 75 mm dengan berpeluru hampa buatan Pindad.


Di rencanakan Presiden Joko Widodo dan Presiden Ashraf nantinya akan ada beberapa isu yang akan dibahas, Salah satunya mengenai peran Indonesia dalam mewujudkan perdamaian di Afghanistan.

Selain itu, ada empat poin kerja sama yang akan ditandatangani kedua negara, yakni dalam bidang pendidikan, pertanian, statistik, dan reformasi administrasi publik.



by
cOpral sures

Tidak ada komentar: