Rabu, 11 Maret 2015

YONARMED-7/105 GS MENGIKUTI PAWAI BUDAYA

Kota_Bekasi - Pawai Budaya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi Ke-18 tepat pada 10 Maret 2015 berlangsung meriah. Dimulai dari Alun-Alun Kota Bekasi melewati Jl. Ir Juanda hingga Lapangan Multi Guna Bekasi, mendapat apresiasi yang baik dari warga masyarakat Bekasi yang ingin melihat secara langsung pawai Budaya kesenian yang ada di Kota Bekasi.

Ajang ini juga upaya pemerintah memperkenalkan lebih dekat kesenian Bekasi, baik dari Kesenian Ondel-ondel Bekasi, penari masal Tari Topeng, Barongsay, Reog Ponorogo, Sepeda Ontel se-Kota Bekasi, yang ditampilkan oleh rombongan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kota Bekasi, BUMD, Gerakan Pramuka Kota Bekasi, PMI Kota Bekasi,  marching band pelajar, sampai rombongan dari 12 Kecamatan  yang ada di Kota Bekasi. Terhitung ribuan massa memadati Alun-alun Kota Bekasi, jl Ir Juanda, hingga Lapangan Multi Guna Bekasi.

Pada kesempatan ini suatu kehormatan bagi Batalyon Armed-7/105 GS untuk ikut serta dengan menampilkan tarian dari Papua yang sudah di modernisasi oleh anggota, Komandan Yonarmed-7/105 GS Mayor Dodyy Suhadiman, SH menyampaikan bahwa penampilan tarian ini menunjukkan kesederhanaan dan saling gotong royong yang merupan ciri khas penduduk Indonesia selain itu kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa TNI ikut serta sebagai pelestari Budaya Bangsa dan untuk merubah pradigma tentang TNI yang Sangar dan galak serta menakutkan di mata Masyarakat.  Sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI, merasa di cintai oleh rakyat serta untuk mewujdkan keberhasilan dalam melakukan kegiatan Pembinaan teritorial terbatas. 

Warga masyarakat sangat antusias melihat pawai budaya dari rombongan pertama hingga terakhir terbukti banyaknya masyarakat yang meminta foto kepada peserta pawai serta mereka dengan mambawa keluarganya untuk melihat secara langsung melihat kesenian ayng ditampilkan. Dengan ribuan warga masyarakat yang datang melihat, kemacetan pun terjadi hingga berlangsung beberapa jam. By Copral Sures












By. COPRAL SURES

Tidak ada komentar: