Jumat, 16 Juni 2017

SAKA WIRA KARTIKA BINAAN ARMED-7/105 GS BAGI TAJIL



Ada yang berbeda di ruas Jalan depan Asrama Yonarmed-7/105 GS, Kamis petang (15/6/17). Anggota Saka Wira Kartika binaan Batalyon Armed-7/105 GS beserta anggota TNI Yonarmed-7 tampak berkumpul di pinggir jalan, depan Gapura penjagaan Batalyon. Mereka bukan sedang foto bersama, melainkan berbagi takjil ke pengguna jalan yang hendak berbuka.
Bulan Ramadan kali ini dijadikan momentum bagi Anggota Pramuka Saka Wira Kartika pangkalan Yonarmed untuk semakin mendekatkan diri ke masyarakat sesuai dengan moto Trisatya dan Dasa darma Pramuka. Kegiatan ini untuk meringankan, melepas dahaga bagi yang belum sempat berbuka di rumah," ujar Kak Suris selaku Pamong Saka Wira Kartika.
Meski jalanan agak macet karena bersamaan dengan jam pulang kantor, namun para pengguna jalan nampak antusias dan semringah serta senag menerima bingkisan dari Pramuka. Terutama bagi pengendara motor.
Kak Suris melanjutkan, kegiatan itu sejatinya sudah jadi tugas Seorang anggota Pramuka. pembagian takjil adalah wujud dari point-point yang ada dalam Dasadarma Pramuka yang apabila semua individu ini menyadari dan menghayati serta dapat menagamalkannya kepada masyarakat. Insya Allah kita akan hidup bermasayarakat dg baik tanpa iri dan dengki.
Walau acara ini di lakukan dengan sederhana mampu menjalin keakraban antara anggota TNI Khususnya Batalyon Armed-7/105 GS, anggota Pramuka Saka Wira Kartika dan masyarakat yang melintasi Satuan Armed-7, Ke depan kegiatan itu akan terus dijalankan. "Insya Allah akan kami lakukan beberapa kali lagi,"
Komandan Batalyon Armed-7/105 GS Letnan Kolonel Arm Arif Rahman S.Sos selaku MABISAKA WIRA KARTIKA sangat mengapresiasi kegiatan tersebut belaiu menyampaikan bahwa ini kegiatan yang positif serta bukti nyata pembinaan Teritorial terbatas Yonarmed-7 khususnya di bidang penanaman jiwa Patriotisme dan Nasionalisme kepada para Pemuda mereka adalah calon-calon generasi penerus bangsa sehingga harus mempunyai rasa kecintaan, kasih sayang sesama manusia serta pengabdian  yang tinggi terhadap Bangsa dan Negara. ( SR )

Tidak ada komentar: